Irham Ahmad Rozan

Irham Ahmad Rozan

SMK IDN sekolah yang cukup unik. Mungkin di Indonesia tidak banyak ataupun tidak ada sekolah yang seperti SMK IDN. Kemandirian dan kepercayaan diri siswa benar-benar di utamakan disana. Banyak sekali pengalaman berat saya disana, seperti Bussiness Survival yang dilaksanakan di Jogya tanpa harus membawa uang. Tetapi dari pengalaman tersebut, saya menjadi pribadi yang mandiri dan cukup percaya diri.

Kami di targetkan untuk membuat 25 aplikasi mobile per satu semester. Selama 3 tahun belajar di SMK IDN sata sudah membuat puluhan aplikasi mobile, baik Android dan IOS. Pembelajaran IT nya sangat sesuai dengan di industry. Selama prakerin pembelajaran di sekolah di pakai, ada beberapa project yang saya kerjakan ketika masa prakerin, seperti Membuat aplikasi mobile untuk perusahaan, membuat manual book dan lain lain.

Saat ini, Alhamdulillah saya sudah bekerja walaupun masih kelas 3 dan belum dapat ijazah. Banyak ilmu dan pengalaman yang saya dapat dari SMK IDN. Saya juga berterima kasih kepada guru-guru yang telah membimbing saya hingga saya bisa mencapai semua ini.