Yayasan Peduli Sahabat

Yayasan Peduli Sahabat

http://pedulisahabat.org 0812-3456-9615
0 Open Positions

About Business Network

Yayasan Peduli Sahabat

“We help people who need us, we don’t look for people who don’t”
☎ 0812-3456-9615 / 0821-2333-3181
Akun IG hanya untuk Informasi dan Edukasi.
pedulisahabat.org

Apakah Orientasi Seksual Bisa Berubah ?

Secara teori orientasi seksual memang bisa berubah sesuai dengan situasi dan kondisi tertentu, tidak bisa disamaratakan. Sebagian besar ilmuwan sepakat bahwa orientasi seks itu ‘cair’ bisa berubah namun bagaimana cara berubahnya dan membutuhkan proses berapa lama terjadi banyak perbedaan pendapat antara ilmuwan satu dengan yang lainnya.

Di luar Peduli Sahabat banyak bukti bahwa orientasi seksual bisa berubah tapi kami tidak ingin mengambil bukti dari luar.

Peduli Sahabat mempunyai empat narasumber yang (mengaku) berhasil berubah orientasi seksualnya.

Satu orang yang awalnya berorientasi heteroseksual menjadi SSA karena kebiasaan seks sesama jenis namun kemudian berbalik lagi menjadi heteroseksual selama kurang lebih 7 tahun. Kisah hidup beliau sudah ada di dalam grup dan situs Peduli Sahabat (kasus ini contoh sempurna tentang kisah Kaum Luth).

Tiga orang (laki-laki) yang lain adalah orang dengan orientasi SSA kemudian berorientasi heteroseksual (hanya kepada istrinya) dan biseksual.

Keempat narasumber itulah yang kemudian jadikan model dan metode pendampingan untuk membimbing teman-teman yang ingin tetap memilih beridentitas heteroseksual (tertarik kepada lawan jenis) baik secara mandiri atau lewat pendampingan di Peduli Sahabat.

Jadi jawabnya adalah bisa tetapi tergantung situasi dan kondisi seseorang.

Tidak ada ukuran atau patokan yang pasti berapa lama orientasi seks seseorang bisa berubah, bisa tahunan, puluhan tahun, hingga mungkin seumur hidup seseorang tidak berubah orientasi seksnya.

Apakah perubahannya itu menetap dan terjamin 24 jam ?

Tergantung dari orangnya dan sikon yang mendukunng tentu saja karena ini masalah jiwa yang tidak bisa disamaratakan. Tentu saja karena orientasi seksual bersifat ‘cair’ bisa saja suatu saat berubah lagi tergantung sikonnya.

Ada beberapa ilmuwan yang membuat kategori atau skala yang menempatkan beberapa perubahan orientasi seksual seseorang dimulai dari hanya heteroseksual hingga hanya homoseksual, silakan Anda bisa mencarinya di berbagai skala atau ukuran perubahan orientasi seksual.

Peduli Sahabat

Company Information

June 6, 2022
1-50
Supportscreen tag